Perhatian : Media kedokteran hewan VETMEDICINAE tidak akan menggantikan peran dokter hewan. Terutama dalam hal diagnosa penyakit dan pemberian obat hewan. Kami hanya memberikan informasi kesehatan hewan berdasarkan literatur yang ada.

"Manusya Mriga Satwa Sewaka"

Gigih Fikrillah S, S.K.H. | Hubungi Kami

Review Makanan Kucing Minino Plus

Meskipun Minino Plus adalah makanan kucing yang sudah lama dipasarkan di Indonesia, saya baru tertarik untuk melakukan review makanan kucing Minino Plus karena ternyata kucing saya sangat suka. Selain aromanya yang enak, Minono Plus juga memiliki beragam kibble sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi si kucing lucu.

Makanan kucing Minino Plus merupakan makanan kucing impor yang berasal dari Mexsico. Minino Plus dipasarkan dalam bentuk freshpack 10 kg, 1.3 kg, dan repack biasanya 1 kg dan 0.5 kg. Kamu dapat mengunjungi laman website Minino untuk mengetahui lebih banyak…

Dalam website tersebut, terdapat beberapa varian Minino Plus yang dipasarkan, tetapi setahu saya yang diimpor dan dipasarkan di Indonesia hanya beberapa saja.

Untuk review makanan kucing, akan dilakukan oleh profesional langsung yaitu kucing saya dan Rini. Perkenalkan Timy dan Ameng. Bagaimana saudara Timy dan Ameng yang sudah mencoba makan Minino Plus selama 3 bulan ? Ini pendapat mereka tentang Minino Plus…

PENDAPAT TIMY :

Baik sebelumnya perkenalkan aku adalah Timy, si kucing hitam gembul yang lucu. Bagiku makan adalah sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Aku bisa merasakan kenikmatan bagaimana proses menuju kenyang.. Majikanku yang bernama Gigih dan Rini menyuruhku mencoba makanan kucing Minino Plus dan mereviewnya.. Berikut adalah review makanan kucing minino plus menurutku (opini) :

  1. Kibble makanan kucing Minino Plus beragam.. sehingga aku dapat merasakan berbagai sensasi dalam mengunyahnya
  2. Rasa dari Minino Plus tidak dapat aku deskripsikan, intinya enak dan mengenyangkan
  3. Aromanya wangi dan sedap
  4. Biasanya aku makan Minino Plus dalam porsi sedikit, tetapi sering agar aku tidak kekenyangan

PENDAPAT AMENG :

Haloo ! Namaku adalah Ameng, kucing kecil anggun yang menggemaskan. Sama seperti Timy aku juga ditugaskan untuk melakukan review makanan kucing minino plus. Aku suka sekali dengan Minino Plus, karena Gizinya sangat bagus untukku… Oh iya, sebelumnya aku adalah kucing yang menderita Pyometra karena aku kawin sembarangan… ini kisahku “Pyometra pada Kucing Ameng”

Gizi yang ditawarkan oleh Minino Plus sebagai berikut :

review makanan kucing minino plus
  • Tepung ayam, tepung kalkun, tepung daging sapi, tepung tuna, tepung jagung dan sereal gandum, gandum dan produk samping jagung, gluten jagung, pasta biji minyak, lemak hewan yang distabilkan (daging sapi dan ayam), ekstrak ragi bir kering, kultur ragi (Saccharomyces cerevisiae ), tepung beras, produk susu (bovine), konsentrat protein unggas, tepung rumput laut, ekstrak yucca. Vitamin: A, D3, E, K, B1, B2, B3, B5, B6, B8, B9, B12, kolin klorida.
  • Mineral : natrium klorida, kalsium fosfat, seng oksida, oksida mangan, yodium (EDDI), tembaga sulfat, besi sulfat, asam fosfat, kalium klorida, proteinat seng, tembaga, selenium dan magnesium. Lactobacillus acidophilus (minimum 3,5×104 CFU/g), Bacillus amyloliquefaciens (minimum 1×104 CFU/g), lisin, metionin, taurin, titanium dioksida dan pewarna: kuning 5, kuning 6, merah 40, cokelat karamel alami.

Berikut adalah kelebihan makanan kucing Minino Plus yang ditawarkan melalu website resminya :

1. Menjaga mata tetap cerah

Minino Plus mengandung taurin yang mampu menjaga fungsi retina secara optimal dengan melindungi membran sel fotoreseptor.

2. Saluran kemih yang sehat

Kontrol rasio mineral Kalsium / Fosfor / Magnesium dan penggunaan acidifier untuk mengontrol pH urin yang akan mencegah pembentukan batu kemih.

Sekedar informasi, batu kemih atau kencing batu pada kucing biasa dikenal dengan istilah FLUTD atau FUS. Baca selengkapnya mengenai FLUTD berikut ini “FLUTD pada Kucing”.

3. Menjaga kesehatan usus

Mengandung Prebiotik : Kultur ragi, Mananooligosakarida (MOS) dan Probiotik : Bakteri asam laktat dan Bacillus amyloliquefaciens untuk membantu menjaga usus agar tetap sehat.

4. Menjaga kesehatan jantung

Mengandung taurin, yang merupakan asam amino esensial untuk kucing karena kucing tidak dapat mensintesisnya sendiri dan harus mendapatkan taurin dari makanan. Asam amino ini dapat memperkuat otot jantung.

Ada dua golongan utama dari asam amino yaitu asam amino esensial dan asam amino non esensial. Asam amino esensial merupakan asam amino yang tidak tersintesis dalam tubuh sehingga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino esensial. Asam amino non esensial merupakan asam amino yang dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Suryani, 2019

5. Rambut yang indah

Mengandung mineral protein seng dan selenium, asam lemak, Omega 3 (DHA) yang berasal dari laut.

6. Harga Makanan Kucing Minino Plus

Ini adalah tambahan review kelebihan dari saya sendiri, dengan merogoh kocek sekitar Rp. 20.000 – Rp. 25.000 kamu sudah bisa membeli makanan kucing dengan kualitas medium. Menurut saya worth to buy dengan berbagai manfaat yang ditawarkan.

Yang paling penting adalah, kucing suka dan makan dengan lahap sehingga bisa tumbuh sehat sampai dewasa. Terima kasih telah membaca artikel mengenai Review Makanan Kucing Minino Plus.

Semoga tulisan ini bisa membantu kamu dalam memilih Makanan Kucing Terbaik yaa cat lover :O

Daftar Pustaka :

  • Suryani, Yani., Rinto., Indah Widiastuti. 2019. KARAKTERISTIK DAN IDENTIFIKASI KOMPOSISI ASAM AMINO GELEMBUNG RENANG IKAN PATIN (PANGASIUS SP.) BERDASARKAN PERBEDAAN UKURAN. PhD Thesis. Sriwijaya University.
Gigih Fikrillah S
Gigih Fikrillah S

Content writer yang tertarik dengan dunia digital. Suka hewan dan sayang kekasih.

Articles: 157

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *